Tuesday 18 August 2015

Cara convert Lagu di Linux dengan Sound Converter

[Software Audio Converter] Convert Lagu Musik di Linux dengan Sound Converter --Salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk konversi file musik atau audio mp3 wav dll adalah SoudConverter.

Sound Converter adalah aplikasi linux yang memungkinkan pengguna untuk meng-konversi lagu di Linux menjadi format audio lainnya dengan mudah.

Misalkan kita akan convert file mp3 menjadi file audio lainnya dengan tujuan tertentu maka aplikasi converter lagu di ubuntu dan linux mint ini menjadi pilihan terbaik karena mampu melakukan tugasnya dengan baik.


Aplikasi Converter Lagu Gratis di Linux

Di bawah naungan lisensi GNU GPLv3, untuk mendapatkan aplikasi SoundConverter anda tidak memerlukan biaya sama sekali.

SoundConverter merupakan aplikasi converter audio terbaik di kelasnya karena mendukung tampilan GUI dan juga telah menggunakan teknik GStreamer sehingga mampu mendukung berbagai jenis file yang bisa dikonversi seperti :Ogg Vorbis, AAC, MP3, FLAC, WAV, AVI, MPEG, MOV, M4A, AC3, DTS, ALAC, MPC, Shorten, APE, SID, MOD, XM, S3M dan lainnya)

Convert Lagu Musik di Linux dengan Sound Converter convert lagu di ubuntu linux mint convert lagu mp3 convert lagu ke wav di linux convert lagu ke ogg di linux convert lagu mp3 ke wav aplikasi convert lagu mp3 aplikasi convert lagu di ubuntu linux mint aplikasi convert lagu convert musik convert music to mp3 aplikasi convert musik di linux software convert music di ubuntu aplikasi untuk convert musik linux mint software untuk convert musik convert audio and video to mp3 convert audio aac to mp3 convert audio aac to mp3 online

Cara Instal SoundConverter di Ubuntu / Linux Mint

Cara install Sound Converter sebagai aplikasi convert audio file di Linux yang paling terkenal, aplikasi ini dapat diinstal langsung melalui Terminal karena sudah dimasukkan ke dalam repository resmi Linux. Cara instalnya langsun saja buka Terminal dan ketikkan perintah dasar berikut ini :
sudo apt-get install soundconverter
 
Untuk menjalankan SoundConverter di Linux Mint, caranya klik Start >> Sound & Video >> Sound Converter. Jendela SoundConverter akan terbuka dan tambahkan file yang akan anda convert.

File Yang Didukung SoundConverter Linux

Ada banyak file yang dapat dikonversi oleh SoundConverter di Linux diantaranya adalah Ogg Vorbis, AAC, MP3, FLAC, WAV, AVI, MPEG, MOV, M4A, AC3, DTS, ALAC, MPC, Shorten, APE, SID, MOD, XM, S3M dan sebagainya.

Sedangkan OUPUT dari SoundConverter dapat menghasilkan file bertipe Opus, Ogg Vorbis, FLAC, WAV, AAC, dan MP3.

Selain dapat menghandel berbagai macam jenis file audio, SoundConverter juga dapat melakukan konversi secara bersamaan (multi threading), sehingga proses convert berlangsung dengan cepat.

Selain fitur-fitur SoundCOnverter diatas, terdapat fitur lain yang tidak kalah penting yaitu fitur rename file. Dengan fitur rename file, file musik yang anda convert akan tertata rapi dengan nama file yang sudah anta tetapkan. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment